July 1, 2013

Smartphones Baru Berbasis Firefox OS

Firefox OS
Mozilla akhirnya telah memecahkan kode tentang bagaimana untuk membawa Web murni ke smartphone. Apakah Firefox OS memiliki kesempatan bersaing?
Mozilla bertujuan untuk mengubah smartphone dan hari ini membuat langkah yang sangat besar ke arah itu. Hari ini, Mozilla memperkenalkan dua smartphone pertama yang berjalan di sistem yang sepenuhnya web berbasis mobile operating system, Firefox OS, menargetkan khusus ke pengguna smartphone di seluruh dunia.

Firefox OS telah melalui berbagai tahap produksi selama beberapa tahun. Tantangan Mozilla adalah untuk membawa web ke smartphone dengan cara apapun sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan perangkat mereka dengan cara yang sama bahwa "pribumi" sistem operasi. Itu berarti mengikat fungsi perangkat keras seperti membuat panggilan telepon, menggunakan kamera dan GPS, Web dengan menggunakan HTML5, bukan bahasa kode yang spesifik seperti C + + yang digunakan oleh IOS Apple apps.

Alcatel dan ZTE adalah produsen pertama untuk membangun smartphone OS Firefox dan akan didistribusikan oleh Deustche Telekom di beberapa negara di Eropa sementara Telefonica membawa Firefox OS ke Spanyol. Telepon ini akan murah dan ditargetkan pada pasar negara yang berkembang. Mozilla telah mengatakan sebelumnya bahwa ia tidak berharap untuk membawa smartphone OS Firefox ke Amerika Serikat untuk peluncuran.
Firefox OS
Ini adalah 2 smartphone pertama yang akan menggunakan Firefox OS. 
Mozilla telah memposting video singkat untuk memperkenalkan fitur Firefox OS. Mozilla menunjukkan Firefox Marketplace, sebuah toko aplikasi sepenuhnya berbasis Web dengan berisi aplikasi populer global dan aplikasi yang bagus di sekitar anda,  tergantung pada lokasi Anda. Mozila juga menunjukkan dari Here Maps, yang dibuat oleh Nokia, yang memiliki kemampuan offline, penunjuk arah dan banyak lagi. Versi terbaru dari browser ponsel Mozilla ini adalah inti dari antarmuka, yang memungkinkan pengguna untuk mencari aplikasi yang mereka mungkin perlu dan bookmark website di mana saja. Berikut demonya:


Telefónica telah mengumumkan peluncuran komersial pertama Firefox OS ponsel, ZTE Terbuka, di Spanyol. Perangkat ini akan tersedia mulai besok, 2 Juli untuk € 69 melalui Movistar toko perusahaan.Perangkat ZTE Open memiliki 3,5 "HVGA display, 256MB RAM, 512MB ROM dan kamera 3,2 megapiksel. Untuk harga, Movistar juga memasukan kartu microSD 4GB. Perangkat ini dilengkapi radio FM, aplikasi kamera dengan filter, Nokia HERE maps dan web browser Firefox.

Sekian dulu untuk postingan kali ini. Semoga bisa bermanfaat.

0 comments